+62 811-8300-996

Follow Us:

Buku Standar Kurikulum Bisnis Digital Berbasis OBE/KKNI/SKKNI Jenjang Strata 1 (S1)

Penulis :
Cicilia Sriliasta Bangun, ST., MT
Universitas Esa Unggul

Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M.
Universitas Pelita Bangsa

Riya Widayanti, S.Kom, MMSI
Universitas Esa Unggul

Dr. Chandra Lukita, S.E., MM.
Universitas Catur Insan Cendekia

Prof. Dr. Ir. Untung Rahardja, M.T.I., MM.
Universitas Raharja

Prof. Drh. Bambang Pontjo Priosoeryanto, M.S., Ph.D, APVet
Institut Pertanian Bogor

Husni Teja Sukmana, S.T., M.Sc, Ph.D
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Tri Widyatmoko
Bank Negara Indonesia

Dr. Dra. Suryari Purnama, MM.
Universitas Esa Unggul

Maulana Yusuf, S.Kom
Universitas Raharja

Anandha Fitriani
Universitas Raharja

Ora Pertiwi Daeli
Universitas Raharja

Editor :
Assoc. Prof. Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I
Universitas Raharja

Sondang Visiana Sihotang
Universitas Raharja

Buku ini sejatinya adalah pengetahuan awal sebelum menyusun kurikulum Bisnis Digital agar lebih udah memahami dalam meninterpretasikan hasil akhir suatu kurikulum yang sesuai standar OBE/KKNI/SKKNI. Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti), menyatakan bahwa standar kompetensi lulusan merupakan kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi tersebut diwujudkan dalam bentuk capaian pembelajaran lulusan (CPL). Lembaga Pendidikan tinggi dituntut untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan capaian pembelajaran yang telah ditentukan dalam kurikulumnya. Latar belakang penulisan buku ini adalah untuk memberi pegangan kepada Pergurua. Tinggi Program studi Bisnis digital di Indonesia yang mulai Jenjang Sarjana (S1). Buku ini menjelaskan konsep dasar dan teknik penyusunan pemetaan kurikulum dengan menggunakan matriks dari pendukung pelaksanaan kurikulum secara manual serta dilengkapi dengan contoh-contoh pemetaan aktual yang dapat digunakan dalam penelitian kuantitatif. Kami berharap kepada perguruan tinggi di Indonesia, buku ini dapat menjadi pendamping penyusunan kurikulum yang lebih memudahkan dalam memahami metode Pendekatan kurikulum Outcome Based Education (OBE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2023 by Bidang Penerbitan dan Jurnal